Begini Tips Memilih Gaya Rambut Berponi Sesuai Bentuk Wajah

poni-a-22cc4eb4878ab073230587b815f4f543.jpg

Belakangan ini tren rambut berponi tengah digandrungi para perempuan. Memilih gaya rambut berponi nggak boleh asal-asalan lho! Salah sedikit saja akan berpengaruh pada penampilan kita. Ladies, menentukan gaya poni pun harus menyesuaikan bentuk wajah. Jenis poni yang diaplikasikan harus cocok dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Berikut tips memilih model rambut berponi agar sesuai bentuk wajah.

  1. Poni untuk wajah bulat

Sebaiknya Anda mengaplikasi poni layer ke samping agar wajah bulat yang Anda miliki terlihat tirus. Usahakan potongan poni bagian pinggir memiliki pinggiran yang sedikit panjang ya!

  1. Poni untuk wajah persegi

Erikutnya untuk kamu memiliki bentuk wajah persegi, aplikasikan model poni yang menutupi dahi. Selain itu, pinggiran poni diusahakan lurus dan pada masing-masing sisi rambut memiliki beberapa helai rambut yang lebih panjang. Hanya saja perlu diperhatikan bagaimana bentuk poni-nya ya.

  1. Poni untuk wajah oval

Beruntuglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval. Sebab bentuk wajah oval cocok mengaplikasikan beragam jenis model poni sesuai selera. Anda akan selalu tampak memesona dengan berbagai jenis poni karena bentuk wajah oval yang Anda miliki.

  1. Poni untuk wajah berbentuk hati

Potongan poni yang menutupi dahi dengan pinggiran lurus rata sangat cocok diaplikasikan bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati. Penampilan Anda akan semakin memukau tatkala bisa memadukan gaya poni yang menutupi dahi dengan model rambut shaggy.

Nah, salah satu gaya rambut poni yang bisa kamu ikuti untuk semua bentuk wajah adalah gaya rambut Poni Swing. Poni swing adalah model rambut berponi yang asimetris dan berlayer dengan rambut poni yang mengarah ke luar. Cara menatanya dengan blow poni ke arah luar samping menggunakan sisir bulat atau hair dryer. Atau Anda bisa meroll poni ke arah luar selama setengah hingga satu jam menggunakan roll ukuran kecil atau sedang. Kemudian sisirlah poni menggunakan jari dengan arah yang sesuai dengan lengkungan poni yang telah terbentuk sebelumnya.

Leave a Reply